Unhas Islamic Fair Dimulai!

mpmunhas.orgMakassar – Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Dakwah Kampus Mahasiswa Pencinta Mushalla (UKM LDK MPM) Universitas Hasanuddin menggelar event akbar Unhas Islamic Fair dengan tema “Al-Quran Pelita NusantaraOpening Ceremony event ini diselenggarakan di Auditorium Prof. Amiruddin, Fakultas Kedokteran Unhas, Sabtu (28/10).

Opening Ceremony dibuka oleh Bapak Awaluddin selaku Kepala Sub Bagian Minat dan Bakat. Beliau bangga atas usaha dari pengurus dan panitia yang telah menggelar Unhas Islamic Fair yang memang pertama kali digelar oleh LDK MPM Unhas. “Semua kegiatan keislaman di Unhas termasuk kegiatan dan lomba keislaman harus dari LDK MPM Unhas yang menginisiasi, semoga kegiatan ini berlanjut lagi tahun depan”, ungkap Pak Oci, sapaan akrab Bapak Awaluddin.

Setelah pembukaan, agenda dilanjutkan dengan materi yang dibawakan oleh dr. Faisal Abdillah Shahib yang merupakan Direktur Al-Quran Memorization Training. Beliau menyampaikan keutamaan menghafalkan Quran dan beliau mengapresiasi kegiatan yang dibuat LDK MPM Unhas. “Dulu-dulu cabang lomba yang diperlombakan biasanya Musabaqah Tilawatil Quran, sekarang menjadi Musabaqah Hifdzil Quran yang berarti ada peningkatan”, sambung Alumni Fakultas Kedokteran Unhas ini.

Setelah materi kemudian dilanjutkan Technical Meeting peserta Musabaqah Al-Quran dan Gebyar Lomba Anak Islami.

InsyaAllah,  Event ini digelar dari tanggal 29 Oktober sampai 5 November 2017.  Ada empat rangkaian event ini diantaranya Lomba Musabaqah Al-Quran antar pelajar SMA dan mahasiswa se-Sulawesi Selatan, Gebyar Lomba Anak Islami (GALAKSI) untuk anak-anak TK-TPA atau SD IT se-Kota Makassar, MPM Unhas Peduli yang merupakan kegiatan bakti sosial dan Seminar Islam Nasional (SIN) yang bertajuk “Islam, Pancasila dan Realitas Kebhinekaan”. (Tim Pubdok UIF)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *