Asah Kreatifitas Anak, LDK MPM Unhas Adakan Lomba Anak Islami Se-Kota Makassar

mpmunhas.org, Makassar – Lembaga Dakwah Kampus Mahasiswa Pencinta Mushalla Universitas Hasanuddin (LDK MPM Unhas) telah menggelar Gebyar Lomba Anak Islami (GALAKSI) antar TK/TPA dan SD IT se-Kota Makassar, Kamis (2/11). Lomba ini merupakan rangkaian event Unhas Islamic Fair bertema “Al-Qur’an Pelita Nusantara” yang sudah berlangsung sejak Sabtu (28/10).

Lomba Anak Islami ini terdiri dari Cerdas Cermat Quran, lomba mewarnai, Hifdzil Qur’an Juz 30 dan Da’i Cilik. Sudah sejak pagi  ratusan putra dan putri memadati Masjid Kampus Unhas untuk mengikuti lombanya masing-masing. Total yang berpartisipasi sebanyak 44 TK-TPA dan SD IT se-Kota Makassar.

Samsul Bahri selaku juri Cerdas Cermat Qurani dan Da’i Cilik menuturkan bahwa beliau terkesan dengan penampilan beberapa peserta khususnya peserta da’i cilik. “Saya lihat beberapa peserta bisa mengusai materinya dengan baik, bisalah jadi da’i generasi penerus”, ujarnya saat ditemui di Masjid Kampus Unhas.

Rizal Pangeran selaku penanggung jawab lomba mengungkapkan bahwa menjadi kesyukuran lomba ini dapat berjalan dengan baik. “Meski baru kali pertama kita lakukan kegiatan ini, kami berharap bisa berlanjut tahun depan”, tutur koordinator Biro Adik Asuh LDK MPM Unhas ini.

Masih ada rangkaian kegiatan Unhas Islamic Fair yaitu MPM Unhas Peduli yang merupakan bakti sosial yang di adakan di sekitaran kampus Unhas pada Jum’at (3/11) dan Seminar Islam Nasional bertajuk “Islam, Pancasila dan Realitas Kebhinekaan” di Baruga AP Pettarani Unhas pada Ahad (5/11) mendatang. (Tim Pubdok Unhas Islamic Fair)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *