Tumbuhkan Jiwa Kemanusiaan, LDK MPM Unhas Adakan Donor Darah

mpmunhas.org, Makassar – Semarakkan Unhas Islamic Fair, Lembaga Dakwah Kampus Mahasiswa Pencinta Mushalla Universitas Hasanuddin (LDK MPM Unhas) kembali mengadakan aksi donor darah bekerjasama dengan Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Unhas dan Palang Merah Indonesia Kota Makassar, Jum’at (3/11).

Kegiatan donor darah yang bertemakan “Give Your Blood, Save Their Life” ini diadakan di Lantai 1 Masjid Kampus Unhas khusus laki-laki dan Mushalla Koridor MPM khusus perempuan. Sejak pukul 10.45, puluhan orang mengantri untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini. Aksi donor darah ini tidak hanya diikuti oleh mahasiswa saja, tetapi orang luar yang singgah shalat jum’at juga berpartisipasi.

Salah satu pendonor darah, Rahmat mengungkapkan mendonor bermanfaat bagi kesehatan. “Dari artikel yang saya baca, orang yang sering mendonor cenderung lebih sehat dibandingkan mereka yang tidak pernah mendonor”, ungkap Sekretaris LDK MPM Unhas ini. Beliau menambahkan bahwa motivasi terbesar beliau mendonor karena mengharap pahala dan ridho dari Allah.

Ahmad Husain selaku penanggung jawab kegiatan ini menuturkan bahwa aksi donor darah merupakan bagian dari MPM Unhas Peduli yang setiap tahun diselenggarakan dan dikemas dalam event Unhas Islamic Fair. “Kegiatan ini diharapkan dapat memfasilitasi jamaah secara umum untuk donor darah”, ungkap mahasiswa prodi statistika angkatan 2014 ini. (Tim Pubdok Unhas Islamic Fair)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *