Masya Allah, Ribuan Peserta Hadiri Seminar Islam Nasional

Mpmunhas.org, Makassar – Alhamdulillah, lebih dari 2000 orang peserta menghadiri Seminar Islam Nasional yang diselenggarakan Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Dakwah Kampus Mahasiswa Pencinta Mushalla (UKM LDK MPM) Universitas Hasanuddin (Unhas), di Baruga A.P. Pettarani Unhas, Ahad (5/11).

Seminar yang mengangkat tema Islam, Pancasila, dan Realitas Kebhinekaan ini dihadiri beberapa oleh tokoh nasional, diantaranya Panglima Kodam XIV Hasanuddin, diwakili oleh Kolonel Infantri Yudi Hartono, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Majelis Permusyawaratan Rakyat (DPD-MPR) Republik Indonesia A.M. Iqbal Parewangi, serta Ketua GNPF Ulama RI Ustadz Bachtiar Nasir.

Salah satu Steering Committee Seminar Islam Nasional, Asrullah mengatakan seminar tersebut yang diusung sebagai upaya ikhtiar suci untuk merespon problem kontemporer dan aktual dalam berbangsa, dengan harapan dapat memberikan edukasi kewargaan dan kenegaraan dalam melihat suatu persoalan.

“Kami juga bersyukur, bahwa kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, biidznillah. Tidak kurang dari 2000 lebih peserta berbondong-bondong dan dengan penuh khidmat memadati untuk mengikuti dan mendengarkan materi dari Bapak A. M. Iqbal Parewangi (Anggota DPD MPR RI) dan Ustadz Bachtiar Nasir (Ketua GNPF Ulama), ungkap mahasiswa fakultas hukum 2014 ini kepada mpmunhas.org

“Kedepannya kami berharap pelaksanaan Seminar Islam Nasonal dapat berjalan dan terlaksana dengan lebih baik lagi”, tutupnya.

Kegiatan ini ditutup dengan closing ceremony Unhas Islamic Fair dan pengumuman juara dari Musabaqah Al-Quran dan Gebyar Lomba Anak Islami (GALAKSI) dari berbagai cabang lomba. (Tim Pubdok Unhas Islamic Fair)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *