Departemen Sosial dan Hubungan Masyarakat

Profil

Departemen Sosial dan Humas merupakan salah satu departemen yang terbentuk dalam struktur kepengurusan Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Dakwah Kampus Mahasiswa Pencinta Mushalla (UKM LDK MPM) Unhas  yang bertujuan untuk membantu mengoptimalkan syiar dakwah khususnya didalam kampus dengan  menciptakan pengertian publik yang lebih baik serta  memperbaiki dan   meningkatkan hubungan kelembagaan organisasi dengan elemen-elemen yang berada di dalam  maupun di luar kampus. Departemen ini juga turut serta dalam menunjukan eksistensi serta peran aktif UKM LDK MPM Unhasterhadap masalah-masalah sosial yang ada di kampus merah ataupun lingkungan sekitarnya. Karena itu peran aktif dalam pengoptimalan syiar dakwah dan peningkatan hubungan kelembagaan serta kepedulian terhadap masalah-masalah sosial merupakan hal yang harus lebih ditingkatkan oleh Departemen Sosial dan Humas UKM LDK MPM Unhas demi mewujudkan visi dan misi UKM LDK MPM Unhas kedepan.

Adapun fungsi Departemen Sosial dan Hubungan Masyarakat, yaitu:

  1. Pencitraan, yaitu untuk mengangkat dan mempertahankan nama baik lembaga dakwah.
  2. Koordinatif, yaitu sebagai sarana pengkordinasian dengan link-link internal dan eksternal kampus sebagai bentuk kerjasama untuk menunjukkan eksistensi lembaga dakwah kampus.
  3. Relasi, yaitu untuk menjembatani penyebaran info dari Departemen/Biro kepihak luar atau sebaliknya dan silaturrahim antara lembaga dakwah dengan seluruh elemen kampus.
  4. Informatif, yaitu sebagai sumber informasi terkini baik dari dalam maupunluar kampus yang dapat berdampak bagi pergerakan lembaga dakwah.
  5. Sosial, yaitu berperan aktif dalam meningkatkan kepedulian sosial terhadap sesama baik di dalam maupun di luar kampus.

Departemen Sosial dan Hubungan Masyarakat beranggotakan 11 orang ikhwa dan 9 orang akhwat, yang kesemuanya diharapkan dapat bekerja profesional dan istiqomah dalam  mengemban amanah dakwah.

Visi

Meningkatkan Sinergitas Kelembagaan dan Kepedulian Sosial guna Mewujudkan Pusat Syiar Dakwah di Unhas.

Misi

  1. Membangun dan mempererat hubungan silaturrahim dengan pihak internal dan eksternal kampus.
  2. Mensosialisasikan dan mensyiarkan kegiatan-kegiatan MPM secaraintensifkeseluruhelemenkampus.
  3. Meningkatkan kepekaan terhadap Pproblematika sosial terhadap terhadap problematika sosial serta mampu menjawab isu-isu hangat daninformasiterkini yang berkembang di dalam maupun di luar kampus.

Motto

“Barangsiapa yang menyambungku, maka Allah akan menyambungnya. Dan barangsiapa yang memutusku, maka Allah akan memutus hubungan dengannya”. (Muttafaq ‘Alaih)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *